Skip to main content

Cara Mengetahui Apakah Laptop/Komp Support OpenGl 2.0 Atau Tidak

Laptop Atau Komputer pasti semuanya mempunyai OpenGl. Terkadang ketika kita ingin menjalankan aplikasi muncul notif bahwa OpenGl 2.0 tidak support. Jika Ingin Mengetahui Laptop/Komp kita support OpenGl 2.0 begini caranya:

Gpu Caps Viewer
Gpu Caps Viewer adalah sebuah software dari Vendor Geeks3D. software ini akan menganalisis Gpu kita dan akan memunculkan hasil analisisnya.

1. Pertama download dulu software Gpu Caps Viewer nya DISINI.
2. Setelah download Install seperti biasa.
3. Setelah selesai Install buka aplikasi nya,.
4. Pilih Tab OpenGl untuk mengetahui laptop/komp kita support OpenGl 2.0 atau tidak.
5. Setelah itu lihat GL_VERSION apakah angkanya lebih dari 2.0. jika lebih berarti laptop/komp anda support OpenGl 2.0.
itu dia Sedikit tips dari blog ini, sekian dan terima kasih... 

Link Download : DISINI

Comments

  1. gan,, kok Opengl saya versi 2.7 tapi kok pas saya mau buka windroye tetap ada notif harus install opengll 2.0 gimana tuh gan??
    Mohon dibantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu harus update dulu gan driver vga-nya

      Delete
  2. bagaimana cara mensupport GL_EXT_TEXTURE_COMPRESSION_S3TCnya gan ,, tolong bantuannya

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. misalny GL versionny 2.0 gimana artinya ?

    ReplyDelete
  5. kalo open.GL ny versi 4.4 gimana ???

    ReplyDelete
  6. kalo open GL ny versi 4.6 [Nvidia Gforce 920m] gimana ???

    ReplyDelete
  7. Open GL 3.1 tapi kok gk bisa ubah latar belakang di Google meet ya? Padahal Browsernya support WebGL 2.0. Hmm... Kenapa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Laman Sbmptn Di Hack Lagi Ini Dia Isinya !!!

Nampaknya indonesia tak habis dengan masalah tentang ahok. Kaliini situs sbmptn.ac.id dihack oleh hacker baru-baru ini LAGI. Isinya seperti ini "give is all to this country" "Guilty and sentenced 2 years in jail" "Saya makan sendok dan saya makan pakai  sendok itu beda" "dan kamu tidak bisa membedakannya ?" Nampaknya sang hacker mengeluarkan isi hatinya, ya memang betul ygbl hacker tsb sampaikan indonesia sudah hancur orang baik dihukum tetapi orang jahat didukung. Jangan lah menjadi orang baik diindonesia karena anda bakalan dihukum. # welcome to indonesia

5 Tanaman Cantik Penyerap Racun

Hallo Sobat BB!! Ketemu lagi kita oke pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sesuatu ilmu yang bermanfaat untuk kalian semua, yaitu tentang  5 Tanaman Cantik Penyerap Racun . apa saja sih?? Keterbatasan lahan bukanlah alasan untuk tidak menyejukan rumah dengan aneka tanaman. tak perlu pekarangan luas, tanaman-tanaman hias nan cantik ini bisa tumbuh di dalam rumah. bonusnya, mereka juga berfungsi sebagai penyerap racun yang ampuh.! 5 tanaman tersebut adalah : 1. Lidah Mertua "Tajamnya" lidah mertua (sansevieria trifasciata) yang satu ini luar biasa dalam menangkal racun di udara. penelitian National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengungkap, lidah mertua mengandung pregnan glikosid , bahan aktif untuk mengurai 107 unsur polutan, bahkan menyerap radiasi gelombang elektromagnetik. satu tanaman deawas berdaun 5 helai saja sudah cukup untuk mengurangi polusi udara dalam ruangan seluas 20 m 2 . Tumbuhan ini tidak memerlukan banyak air dan cahaya mataha