Skip to main content

Legenda Danau Toba

halo sobat blogger, udah lama kagak posting yak??
maklum saja. tapi mulai hari ini admin akan posting kembali! yeee..!!

pada postingan kali ini admin akan posting tentang "Leganda Danau Toba" oke langsung kita mulai saja!


Legenda Danau Toba:

Pada zaman dahulu kala hiduplah pemuda miskin berwajah tanpan rupawan.Pemuda tersebut bernama toba,yang sehari-hari kerjanya hanyalah berkebun,memancing
Toba yang pada waktu itu telah menyelesaikan pekerjaan kebunnya berinisiatif untuk pergi memancing,di ujung lelahnya dia berguman "mancing ikan dulu,untuk lauk makan malam"
Maklumlah,daerah tempat tinggal toba adalah pegunungan yang tandus,sehingga hasil kebun pun belum bisa di pastikan dapat berhasil di waktu panen.
Setelah seharian memancing tak satu pun ikan yang menyambar umpannya.Di tengah gerutu dan putus asa serta perut yang lapar tersontak kaget ketika seekor ikan mas terkena kail yang di pasang toba.
Hari pun mulai gelap toba pun memutuskan untuk kembali ke dalam gubuknya.Ikan mas yang di dapat tadi pun di taruh kedalam kolam disamping rumah.Tanpa menghiraukan rasa lapar toba langsung tertidur pulas.
Antara sadar dan tidak seolah toba melihat seorang gadis nan cantik rupawan dengan sigap toba pun mengejar gadis tersebut. Tapi gadis itu cepat sekali perginya.
Toba yang sudah sangat lapar tak terlalu menghiraukan siapa sebenarnya gadia cantik itu Dia pun bergegas menuju kolam untuk segera meracik ikan mas hasil pancingannya tadi siang.
Sungguh tak di sangka,ikan tersebut sudah tidak ada lagi di dalam kolamnya.Rasa putus asa melanda toba malam itu.Langkah gemulai toba pun menuju meja makan,(tau apa yang terjadi selanjutnya?)Hidangan lezat dan lengkap tersaji di meja makannya.
Semangat yang memburu membuat toba lahap menyantap segala makanan yang ada diasana.Keesokan harinya toba kembali berkebun di tempat yang tandus miliknya.Sepulangnya dari berkebun toba seperti biasanya beriatirahat,dari kejauhan dia melihat langkah gemulai wanita cantik yang melangkah semakin mendekat.
Wanita tersebut adalah putri cantik jelita yang berasal dari kerajaan ikan.Gadis jelmaan ikan tersebut hendak mengucap terima kasih kerena sudah di tolong dari kejaran pasukan kerajaan ikan.
Putri tersebut di kejar karena menolak di nikahkan kepada anak raja sebangsanya,dia ingin menikah dengan bangsa manusia dan dari sini pulalah toba dan putri tersebut memiliki hubungan dan pada akhirnya menikah dan memiliki anak bernama samosir.
Kehidupan keluarga ini sederhana,dengan mengandalkan hasil tani mereka memenuhi kebutuhan.Tanah yang dulunya tandus kini menjadi subur.
Seiring berjalannya waktu,samosir mulai tumbuh bertambah besar dan bertambah nakal pula.
Pada satu waktu,samosir di suruh ibunya (jelmaan ikan) mengantarkan makan siang untuk ayahnya.Di tengah perjalanan makanan yang harusnya di berikan kepada ayahnya di lahap habis oleh samosir dan hal itu membuat toba marah besar dengan memukuli samosir dan mengumpat samosir dengan kata "dasar anak dekke..!!".
Samosir pun pulang kerumah dengan isak tangis menceritakan apa yang telah di lakukan ayahnya pada dia.Ibunya pun tiba-tiba berubah menjadi ikan dan langit pun menjadi gelap dengan angin yang kencang.
"Samosir,kamu cepat lari anakku sejauh mungkin dan pergilah kepuncak gunung disana sebab ayahmu telah melanggar perjanjian sebelum menikah dengan ibu waktu dulu"

Sebelum menikah dulu mereka memiliki perjanjian yaitu JANGAN PERNAH MENGUNGKAP MASA LALU SI PUTRI JELMAAN IKAN SEBAB DIA AKAN KEMBALI BERUBAH MENJADI IKAN DAN TANAH YANG DI TEMPATINYA MENGALAMI BENCANA BESAR. Hujan badai pun melanda tempat tersebut,samosir meninggal tenggelam saat menuju puncak gunung sedangkan toba meninggal di kebun dan si putri kembali ke asalnya. Sejak saat itulah tempat yang menjadi tempat meninggalnya toba yang berair dinamai danau toba dan puncak gunung tempat meninggalnya samosir di namai pulau samosir.

Mungkin itu saja yang dapat admin berikan. Jika Cerita kurang lengkap mohon tambahkan pada kolom komentar. see you!
HAPPY BLOGING

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengetahui Apakah Laptop/Komp Support OpenGl 2.0 Atau Tidak

Laptop Atau Komputer pasti semuanya mempunyai OpenGl. Terkadang ketika kita ingin menjalankan aplikasi muncul notif bahwa OpenGl 2.0 tidak support. Jika Ingin Mengetahui Laptop/Komp kita support OpenGl 2.0 begini caranya: Gpu Caps Viewer Gpu Caps Viewer adalah sebuah software dari Vendor Geeks3D. software ini akan menganalisis Gpu kita dan akan memunculkan hasil analisisnya. 1. Pertama download dulu software Gpu Caps Viewer nya  DISINI . 2. Setelah download Install seperti biasa. 3. Setelah selesai Install buka aplikasi nya,. 4. Pilih Tab OpenGl untuk mengetahui laptop/komp kita support OpenGl 2.0 atau tidak. 5. Setelah itu lihat GL_VERSION apakah angkanya lebih dari 2.0. jika lebih berarti laptop/komp anda support OpenGl 2.0. itu dia Sedikit tips dari blog ini, sekian dan terima kasih...  Link Download :  DISINI

Laman Sbmptn Di Hack Lagi Ini Dia Isinya !!!

Nampaknya indonesia tak habis dengan masalah tentang ahok. Kaliini situs sbmptn.ac.id dihack oleh hacker baru-baru ini LAGI. Isinya seperti ini "give is all to this country" "Guilty and sentenced 2 years in jail" "Saya makan sendok dan saya makan pakai  sendok itu beda" "dan kamu tidak bisa membedakannya ?" Nampaknya sang hacker mengeluarkan isi hatinya, ya memang betul ygbl hacker tsb sampaikan indonesia sudah hancur orang baik dihukum tetapi orang jahat didukung. Jangan lah menjadi orang baik diindonesia karena anda bakalan dihukum. # welcome to indonesia

5 Tanaman Cantik Penyerap Racun

Hallo Sobat BB!! Ketemu lagi kita oke pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sesuatu ilmu yang bermanfaat untuk kalian semua, yaitu tentang  5 Tanaman Cantik Penyerap Racun . apa saja sih?? Keterbatasan lahan bukanlah alasan untuk tidak menyejukan rumah dengan aneka tanaman. tak perlu pekarangan luas, tanaman-tanaman hias nan cantik ini bisa tumbuh di dalam rumah. bonusnya, mereka juga berfungsi sebagai penyerap racun yang ampuh.! 5 tanaman tersebut adalah : 1. Lidah Mertua "Tajamnya" lidah mertua (sansevieria trifasciata) yang satu ini luar biasa dalam menangkal racun di udara. penelitian National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengungkap, lidah mertua mengandung pregnan glikosid , bahan aktif untuk mengurai 107 unsur polutan, bahkan menyerap radiasi gelombang elektromagnetik. satu tanaman deawas berdaun 5 helai saja sudah cukup untuk mengurangi polusi udara dalam ruangan seluas 20 m 2 . Tumbuhan ini tidak memerlukan banyak air dan cahaya mataha